Friday 19 December 2014

CARA PEMASANGAN ALSENTO



CARA MEMASANG ALSENTO
  1. Urut dari kunci kontak kabel sambungannya, biasanya berupa soket atau jek bulat peluru.
  2. Apabila berupa soket,… sambungannya biasa motor DC kabelnya ada dua buah….satu kabel yang selalu ada arus tegangan (+), baik kunci kontak Of…maupum On… biasanya kabelnya warna merah….yang kedua adalah kabel yang apabila kunci kontak di On….ada arus tegangan (+) ….dan apabila kunci kontak posisi Of .. kabel ini tidak ada arus tegangannya….biasanya kabelnya warna  orange atau coklat… kabel inilah dikeluarkan dari soketnya…..dan dihubungkan dengan kabel warna merah dari ALSENTO. Dan kabel warna Biru  dari ALSENTO dimasukkan di soket yang kabelnya sudah dikeluarkan tadi…
  3. Selanjutnya pasang kabel masa dari ALSENTO  yaitu kabel warna Hitam,…sebaiknya dipasang langsung ke (-) AKI …seandainya AKI ada di tengah … disambung digabung dengan  kabel masa Lampu besar,…biasanya kabelnya warna hitam atau hijau….terutama  untuk motor matic…kabel masa warna hitam dari ALSENTO disambung digabung dengan kabel masa lampu besar untuk menghindari putus masa karena di motor metic ada sambungan As dibawah…
  4. Pasang kabel sensor warna kuning di dekat kunci kontak, sehingga bisa disentuh sambil memutar kunci kontak…..pasang sensor kabel orange disebelah kiri motor…. untuk disentuh dengan tangan kiri sebelum tangan kanan memutar kunci kontak….
  5. Pemasangan selesai …untuk mencoba…soket sambungan dipasang kembali seperti semula…..coba putar kunnci kontak buzzer alarm akan berbunyi….coba sentuh sensor kabel orange bersamaan tangan kanan sentuh sensor kabel kuning……buzzer akan mati …..lampu control  speedometer akan nyala….motor bisa distater…




PEMASANGAN JEK/SKUN :
JUPITER MX, SUPRA X, SATRIA FU, BISON, MIO INJECTION :
Kabel dari arah kunci kontak yang dihubungkan dengan kabel merah ALSENTO warna cokelat. Jeknya jek laki – laki bulat.
-          Kabel warna merah ALSENTO pasang jek perempuan bulat
-          Kabel warna biru ALSENTO pasang jek laki – laki bulat.

MIO, VIXION :

Kabel dari arah kunci kontak yang dihubungkan dengan kabel warna merah
ALSENTO warna cokelat (kabel yang dikeluarkan dari soketnya), jeknya jek laki – laki
Kecil
-          Kabel warna merah ALSENTO pasang jek perempuan kecil
-          Kabel warna biru ALSENTO pasang jek laki – laki kecil.

VARIO, SPIN, SUZUKI HAYATE, REVO, SCOOPY :
Kabel dari dari arah kunci kontak yang dihubungkan dengan kabel warna merrah ALSENTO warna hitam strip putih (kabel yang dikeluarkan dari soketnya) jeknya jek perempuan besar
-          Kabel warna merah ALSENTO pasang jek laki – laki besar
-          Kabel warna biru ALSENTO pasang jek perempuan besar.
NINJA yang baru jeknya kabel ada 8 yang dikeluarkan kabel coklat jek laki – laki besar kabel merah ALSENTO psang jek perempuan.
VARIO INJECTION kabel merah ALSENTO jek besar perempuan kabel yang dikeluarkan hitam strip putih
MIO INJECTION, MIO SOUL dari kontak jek bulat laki (warna cokelat) jek kabel merah ALSENTO jek perempuan kabel merah dan biru diperpanjang sebab jeknya dibawah



Cara menentukan kabel yg dikeluarkan/pemasangan
Sediakan Tespen yang ada kabel untuk ke ground/beli di toko elektronik  Rp. 10
1.      Soket sambungan kontak tidak usah dicabut dahulu,.. colok ujung tespen ke salah satu kabel……apabila  lampu tespen menyala,.. berarti kabel yang satunya yang dikeluarkan dari soket,.. dan dihubungkan dengan kabel Merah ALSENTO……….
2.      Soket sambungan kontak tidak usah dicabut dahulu,.. colok ujung tespen kesalah satu kabel….. apabila  lampu tespen tidak nyala dan apabila dikontak lampu tespen menyala dan apabila di Off kontak,, lampu tespen mati… berarti kabel inilah yang dikeluarkan dari soket…. Dan dihubungkan ke kabel merah ALSENTO…. Dan kabel Biru dari alsento dimasukkan ke soket yang kabelnya dikeluarkan tadi….
3.      Untuk pemasangan kabel Hitam ALSENTO,… khusus  untuk motor matic,… harus langsung ke Min (-) AKI dan apabila AKI nya berada di tengah digabung saja dengan  kabel masa lampu besar. Oleh karena motor matic  ada sambungan As….dibawah, sehingga apabila terkena air atau motor sudah lama,, ground/rangka body bagian depan akan terputus,… yang dapat menggangu kerja ALSENTO.
4.      Apabila AKI motor sudah lama dipakai,…. Untuk menghindari AKI soak kekurangan strum,..dapat mengganggu kerja ALSENTO,.. solusinya  AKI dipasang  Power Bank, yaitu dengan membuat AKI diparalel dengan Capasitor 10.000 mf. (Micro Farat), Harga murah bisa dibeli di Toko Elektronik, sekitar Rp. 15.000  dengan memasang Power Bank …ini AKI akan menjadi awet…. Lampu tambah terang,…pengapian makin sempurna…..BBM lebih irit…….
SENSOR :Untuk pemasangan Sensor kabel kuning,… sebaiknya dipasang usahakan dekat dengan kunci kontak ….agar dapat disentuh bersamaan memutar kunci kontak sambil sentuh Sensor …. Jadi Buzzer/sirine tidak sempat bunyi…. ……..
Kabel Orange dibuat Sensor ….disebelah kiri untuk disentuh dengan tangan kiri,…….Awas kabel ini tidak boleh sentuh body/kerangka motor (-) AKI.   Apabila posisi kontak, kabel  orange ini bermuatan (+)…..hati2 disolasi dulu ujungnya,…..pada waktu pemasangan. Awas Kabel Hijau tidak boleh sentuh body/kerangka motor (-) AKI…sebaiknya disolasi dulu…..untuk digunakan  Emergensi /kebengkel,.. dengan menghubungkan dengan kabel Orange,…..
Vario Injection : soket sambungan ada 4 (empat) kabel. kabel dari arah kontak yang dikeluarkan kabel warna Hitam strip Putih dihubungkan dengan kabel warna merah ALSENTO
Ninja Injection : Soket sambungan ada 6 (enam) kabel. Kabel dari arah kontak yang dikeluarkan kabel warna Coklat di hubungkan dengan kabel warna merah ALSENTO (lihat skema)






1 comment:

Disqus Shortname

Contributors

Comments system

Slider

Total Pageviews

Powered By Blogger

About

Pages - Menu

Pages - Menu

Featured